TRANSPORTASI

Tips Memilih Sewa Bus yang Aman untuk Kebutuhan Rekreasi dan Lainnya

Tips Memilih Sewa Bus yang Aman untuk Kebutuhan Rekreasi dan Lainnya Image Source: https://jadwalbis.com
Tips memilih sewa bus yang aman harus dipahami dengan baik. Khususnya bagi Anda yang membutuhkannya, baik untuk piknik maupun ziarah.
Dalam menyewa bus untuk keperluan tersebut tidak boleh asal. Selain terhindar dari penipuan, kenyamanan selama diperjalanan juga harus diperhitungkan. Supir ugal-ugalan dapat membahayakan keselamatan semua penumpang.

Tips Memilih Sewa Bus yang Aman

Ada beberapa cara untuk mendapatkan sewa bus yang aman, diantarnya sebagai berikut:

Pilih Biro Perjanan yang Jelas

Beberapa waktu sebelum melakukan perjalanan,  Anda harus sudah memiliki referensi yang jelas. Informasi tersebut bisa didapatkan dari para pengguna  lainnya. Pastikan memilih biro perjalanan yang sudah memiliki nama terpercaya.
Selain bertanya langsung kepada para pengguna, Anda juga bisa megeceknya melalui website resmi mereka. 

Cek Melalui Akun Resmi Media Sosial

Saat ini hampir semua orang memiliki media sosial, tanpa terkecuali perusahaan maupun biro perjalanan. Melalui media sosial setiap akun biasanya sering membagikan berbagai momen dari aktivitasnya. 
Dengan berbagai postingan yang dibuat, kita bisa dengan mudah mengenali sebuah biro perjalanan. Selain melihat foto dan lainnya, dalam akun tersebut biasanya dishare juga testimoni dara para pelanggannya.

Memiliki Alamat yang Jelas

Tips memilih sewa bus terakhir adalah memastikan alamat biro atau perusahaan tersebut jelas. Jika belum terkenal, tidak ada salahnya mengecek alamat tersebut. Hal ini dapat meminimalisir menjadi korban penipuan.
Selain langsung mendatangi tempatnya, perusahaan profesional biasanya juga mencantumkan alamat melalui Google map. 
Selain alamat, kita juga bisa melihat foto yang diunggah perusahaan pada Google Map. Melalui halaman testimoni para pengguna bisa memberikan rating dan komentarnya.
Penyedia jasa terpercaya biasanya memiliki nilai rating yang tinggi. Ada banyak foto dan komentar positif dari para pelanggannya.
Pastikan ada banyak komentar natural. Artinya tidak dibuat-buat hanya untuk mendapat kepercayaan dari pengguna internet.
Demikian pembahasan kami mengenai tips memilih sewa bus yang aman. Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Jangan lupa share agar semakin banyak yang bisa merasakan manfaatnya.


Scroll to Top