TRANSPORTASI

4 Tips Naik Bus Bersama Bayi untuk Perjalanan Jauh yang Menyenangkan

4 Tips Naik Bus Bersama Bayi untuk Perjalanan Jauh yang Menyenangkan Image Source: https://jadwalbis.com
Artikel ini berisi tentang 4 tips naik bus bersama bayi.
Naik bus bersama bayi menjadi salah satu solusi terbaik ketika Anda harus melakukan perjalanan jauh. Meninggalkannya di rumah tentu tidak bijak, terlebih jika masih menyusui.
Menggunakan sepeda motor sebisa mungkin dihindari. Udara dan polusi sangat tidak baik untuk kesehatan bayi.

4 Tips Naik Bus Bersama Bayi

Banyak yang bingung untuk bepergian ketika memiliki bayi. Bagi Anda yang harus bepergian, seperti kembali bekerja ke perantauan dan lain sebagainya. Tidak usah bersedih, sebab Anda bisa membawa serta bayi Anda dengan nyaman.

1. Mengkomunikasikan Sebelum Perjalanan 

Sebelum melakukan perjalanan, beberapa hari sebelumnya berkomunikasilah dengan bayi Anda. Jelaskan akan rencana perjalanan yang akan dilakuka bersamanya.Meski hanya baru bisa menangis, bayi sebenarnya juga bisa diajak berkomunikasi. Jelaskan padanya akan perjalanan menyenangkan yang akan dilalui bersama bus. Jika dilakukan dari hati, pelan-pelan bayi juga akan memahaminya.

2. Siapkan Bekal yang Cukup

Saat hendak naik bus bersama bayi, pastikan Anda menyiapkan bekal di tas khusus. Cukup banyak bekal yang harus disiapkan, mulai dari makanan, minuman, pakaian hingga diapers. Tempatkan tas berisi bekal tersebut di tempat yang mudah dijangkau. Dengan hal ini akan bisa segera diambil saat dibutuhkan. Jangan lupa bawa selimut atau pakaian tebal, sehingga bayi dapat terhindar dari kedinginan. Bawa juga obat-obatan khusus bayi, dari apotik maupun bidan.

3. Perjalanan Malam Hari

Ketika malam hari tiba, mayoritas orang beristirahat. Bayi pun demikian. Dengan melakukan perjalanan di malam hari, suasana lebih tenang dan nyaman. Bayi dapat tertidur pulas, begitupun dengan Anda.
Jika khawatir, tidak ada salahnya mengatur jam tidur bersama pasangan. Dengan demikian selalu ada yang terjaga, memastikan keadaan bayi senantiasa nyaman.

4. Nikmati Perjalanan

Buatlah hati Anda selalu senang dan nyaman selama perjalanan. Anda akan dengan mudah menyalurkan perasaan tersebut pada bayi Anda.
Kenyamanan merupakan kebutuhan utama agar bayi bisa tetap tenang dan tidak rewel. Bahkan tidak menutup kemungkinan bayi akan tertidur pulas selama perjalanan.


Agar lebih nyaman, dan  terhindar dari calo, ada baiknya Anda mencari info terlebih dahulu tentang jadwal dan tarif bis dari kota asal ke kota tujuan Anda. Situs jadwalbis.com dapat menjadi acuan Anda dalam mencari informasi yang Anda perlukan. Situs jadwalbis.com menyediakan informasi jadwal, tarif, no agen, fasilitas bis, beserta informasi foto bus seluruh Indonesia dengan total ribuan rute. Langsung saja cek infonya di link berikut, kemudian masukan kota asal dan tujuan yang Anda inginkan. Selamat Mencari.

jadwalbis.com (Pencarian Jadwal dan Tarif Bis)


Demikian tips naik bus bersama bayi yang dapat kami berikan. Jangan lupa berdoa sebelum melakukan perjalanan. Semoga Anda dan seluruh penumpang selalu diberi keselamatan.


Scroll to Top