TRANSPORTASI

Tips Aman Naik Bus Antar Kota dan Propinsi yang Harus Kamu Pahami

Tips Aman Naik Bus Antar Kota dan Propinsi yang Harus Kamu Pahami Image Source: https://jadwalbis.com
Tips aman naik bus antar kota dan propinsi harus benar-benar dipahami. Khususnya bagi kamu yang mau bepergian. Apalagi jika hanya seorang diri.
Bus memang salah satu jenis transportasi yang banyak diminati masyarakat. Selain kenyamanan, tarif yang ditentukan masih terjangkau. Pilihan rutenya pun sangat banyak, sehingga bisa mengantarkan kemana pun tujuan kita.
Namun kita harus tetap waspada. Tidak sedikit pengemudi bus mengalami hal-hal tidak menyenangkan. Baik karena tindak kejahatan, ulah calo dan lain sebagainya.

Tips Aman Naik Bus Antar Kota dan Propinsi

Pahami Semua Terminal Tujuan

Sebelum melakukan perjalanan, sebaiknya pahami setiap terminal yang akan dituju. Baik dengan bertanya pada orang yang sudah berpengalaman, maupun mencari informasi di internet.
Terminal tempat berkumpulnya banyak orang. Dimana setiap orang memiliki tujuan dan watak masing-masing. Memahami terminal dengan baik, dapat meminimalisir hal-hal tidak diinginkan.

Jangan Tunjukan Muka Bingung

Dimana pun kita berada, jangan sekali-kali menunjukan muka bingung. Hal ini biasanya dimanfaatkan oknum untuk tujuan tidak baik.
Sekali pun baru pertama kali mengunjungi terminal atau tempat lainnya, usahakan terlihat seperti sudah biasa. Sebaiknya bawa juga barang seperlunya. Bahkan jika bisa, buat kesan seolah-olah kamu warga asli di wilayah tersebut.

Pilih PO Bus Terpercaya

Dalam memilih bus kita juga harus hati-hati. Pilihlah PO yang memiliki nama baik dan dipercaya banyak pengguna. Pastikan membeli tiket di agen resmi. Harga tiket lebih mahal rentan terjadi jika melalui calo.
Setelah naik bus, usahakan jangan duduk di kursi paling belakang. Ini untuk menghindari hal-hal tidak diinginkan. Misalnya saja pengamen yang bersikap kasar, hingga penjual barang memaksa membeli dengan harga tidak wajar.

Berlaku Sopan dan Tegas Terhadap Setiap Orang

Tips aman naik bus yang terakhir kita harus selalu sopan dan tegas pada setiap orang. Tak sedikit yang tersulut emosinya karena perilaku tidak sopan seseorang.
Ketegasan dalam berbicara juga dibutuhkan. Dengan ini niat jahat bisa diminimalisr, hingga dipadamkan.

Agar lebih nyaman, dan  terhindar dari calo, ada baiknya Anda mencari info terlebih dahulu tentang jadwal dan tarif bis dari kota asal ke kota tujuan Anda. Situs jadwalbis.com dapat menjadi acuan Anda dalam mencari informasi yang Anda perlukan. Situs jadwalbis.com menyediakan informasi jadwal, tarif, no agen, fasilitas bis, beserta informasi foto bus seluruh Indonesia dengan total ribuan rute. Anda juga dapat membaca ulasan dari pengguna mengenai bus yang anda cari sehingga anda dapat menghindari bus yang pelayanannya buruk. Langsung saja cek infonya di link berikut, kemudian masukan kota asal dan tujuan yang Anda inginkan. Selamat Mencari.

jadwalbis.com (Pencarian Jadwal dan Tarif Bis)


Demikian tips aman naik bus antar kota dan propinsi yang bisa kami bagikan. Jangan lupa berdoa sebelum memulai perjalanan. Semoga keselamatan selalu menyertai kita.


Scroll to Top